Видео


syeh siti jenar.by: Heru Jayeng.mp4



Gunung Kemukus makam Pangeran Samudra atau Syeikh Siti Jenar ?
Sampai saat ini masih misterius, Namun didekat gunung kemukus ada sebuah desa bernama Lemah Abang (MahBang), yang menjadi tanda cirikhas Syeh Siti Jenar , yg setiap membuka desa2 baru selalu diberi nama Lemah Abang, sehingga Dia juga dijuluki Syeikh Lemah Abang.


Просмотров: 117996
Добавлено:
Длительность: 3:51
Комментарии: 66

Тэги для этого Видео:



Найти больше видео в категории: "10"
Видео загрузил:
Показать больше видео, загруженных


Комментарии:

Автор Yundhi Winata ( назад)
semua pada dasar nya gak salah dan gak ada yng perlu di salahkan.. cuma
kesalah pahaman yang terjadi ..dan para santri syeh siti jenar ada yng gak
mngrti pemahaman hidup seprti apa dan harus berbuat apa dan untuk apa
hidup..karna hidup adalah bangkai tapi slah dlam ma artikan arti hidup buat
mati dan ada kehidupan abadi di kmatian ini>>>>
kesalahan nya di situ yang di lakukan oleh para santri nya<<<
dan di saat syeh siti jenar di panggil oleh pra wali ap jwabn syeh siti
jenar ...
syeh siti jenar gak ada yang ada hnya allah...bgitupun seblik nya allah gak
ada yang ada syeh siter jenar...itulah pemahamn yang susah di mngrti oleh
pemikiran>>
pada dasar nya syeh siti jenar baek dan para wali allah pun benar>> tapi
hnya allah yang mngetaui sesuatu yang tersembunyi dalm kehidupan kita dan
pemikiran kita wallahualam>>

Автор faiz ( назад)
bagi yg tdk terima dgn syeh siti jenar silahkan dgn debat aq..

Автор leanata marlene (1725 лет назад)
Check out this video on YouTube:

Автор mojo geneng ( назад)
konon sejarah ditulis oleh sang pemenang... dengan tinta darah..... dan
seribu misteri.... buat enjoymmm waemmm he he he he

Автор wahyu Alami ( назад)
Syeikh abdul jalil tidak hanya dipanggil syeikh lemah abang tp juga syeikh
jabarantas,syeikh siti jenar(lemah kuning),lemah hitam,lemah putih ini
semua berhubungan dgn jasa perjuangan bwliau mwmbangun dukuh dukuh baru
berdasarkan tingkatan bumi pertiwi ...
Perjuangan beliau bukanlah hal yg mudah yg dapat diterima oleh semua
kalangan awam secara nyata,karena memang perjuangan beliau yg tanpa batas
tiada tara selama masa hidup beliau wa'Allahualam ..
Pembangunan pada masyarajat jawa semasa itu yang masih berjiwa budak
tidaklah mudah diterima sebagaimana semestinya masyarakat sekarang,..

Автор Suhardi Hardi ( назад)
Sangat mistis mendengarnya di kala malam hari.....!!!slm buat teman2
alumnus SMP Muh Jatinom Klaten.llsn th 1975.kpn kita bisa kmpl kmbali.

Автор Eko Prasodjo ( назад)
Dalam diam dan kesendirian, menikmati keluar masuknya nafas,akan membuat
kita menyadari bahwa kita bernafas, nafas adalah tali hidup, yang
menghubungkan kita dengan yang maha hidup, dalam nafas pun ada banyak
macam..... dengan menikmati kita akan mengetahui....akhirnya kitapun akan
mengetahui apa yang ingin kita ketahui...... tentang apa dan siapa...
tentang apa dan bagaimana.... dan lainya.....

Автор Fatih Ragil ( назад)
jangan suka ngarang cerita..

Автор Koentjoro Soeparno ( назад)
Syech Siti Jenar dengan Pangeran Samodra di Gunung Kemukus adalah 2 orang
yang berbeda. Pangeran Samodra melarikan ibu tirinya dan tinggal di Gunung
Kemukus. Syech Siti Jenar adalah orang kebanyakan yang menjadi Ulama Besar
berasal dari daerah Lemahbang, Cirebon

Автор MaZ Karebet Alex ungu ( назад)
Batu bata yang lebam,terkadang lebih bercahaya.dari pada mutiara,...
Manusia tidak punya hak,mengkafirkan manusia.yang berhak,hanyalah
Allah.s.w.t.
Karena,Allah yang maha tahu.
Islam Mempunyai 4 Tingkatan.Ibarat Buah Kelapa,Syariat adalah
Kulitnya.Tharikat,serabutnya.Hakikat,batok atau tempurung.dan yg ke 4
adalah Makrifat,yaitu Daging,air,atau isinya.

#saya disini ditengah2,gak mau memihak yang mana.tpi kalau anda,sudah
sampai makrifat,pasti anda bisa mrasakanya.waallahu'alam,...

Автор Arkan Gamafatih ( назад)
Berhentilah kita menilai siapa beliau, kita do'akan saja para penyebar
agama islam itu mendapatkan tempat mulia di sisi Allah SWT, Bukankah
berpatokan Qur'an dan Hadist itu lebih jelas..Mari kita cari ilmu
sebanyak-banyaknya...keep fight kawan2.. Semoga Allah SWT menyangi
kita....Amin

Автор Muhammad Addeen Mohd Nasir ( назад)
siti jenar ceritanya banyak yang dimitoskan sebenarnya...

Автор arik darsono ( назад)
setuju shob... ingin sebenarnya memahami ajaran itu

Автор Guritno ( назад)
Nih orang tolol gak ngerti konteksnya.. main jawab aja.. dasar gak punya
otak... Saya ini pengagum ajaran Syekh Siti Jenar... Tolong dipake
otaknya!!!

Автор Feng Shin ( назад)
jadi anda meyakini bahwa syekh siti jenar adalah tuhan karena menurut dia
sebagian dari dirinya merupakan tuhan?

Автор mahmudah faqot ( назад)
sip... isi al Qur'an dalam dunia kan udah mulai berkurang,, hanya tinggal
tulisan,,, tapi pemahaman dan kandungan dari al.qur'an sendiri entah
kemana,, itu yang pernah dikatakan ma guru saya... perlahan lahan hanya
sebagai bacaan,, kadang artinya sendiri g di baca, di baca pun ga di dalami
isinya

Автор mahmudah faqot ( назад)
karena akan salah persepsi bila di sampaikan pada orang awam seperti
kita,,, namun hal itu memang benar,,, syekh st jenar udah tinggi tauhidnya

Автор atun rara ( назад)
rajanya tauhid itu syekh siti jenar. tapi ajaran itu tidak boleh di pakek

Автор Feng Shin ( назад)
sungguh ironis, agama diciptakan untuk kedamaian yang menuntun kepada
keselamatan, tapi malah menimbulkan perpecahan dan permusuhan, bahkan
dikalangan sesama agama sendiri.. apakah anda semua menyadari dan meyakini
bahwa tuhan sesungguhnya mengetahui semua ini? jika iya mengapa dia hanya
bersembunyi saja disana melihat semua pertikaian yang terjadi terlebih lagi
terjadi pada penganutnya? bukankah semua ini terjadi atas izinnya?

Автор Feng Shin ( назад)
setahu saya seorang muslim hanya meyakini ALLAH sebagai tuhan tunggal yang
layak disembah dan bukan seorang syekh siti jenar yang mengaku" dirinya
tuhan seperti fir'aun, apalagi anda mengakui kitab lain selain al quran..
keimanan anda patut dipertanyakan disini.. manusia dibuat dari tanah liat
bukan dari nur, dan al quran bukan tambahan merupakan kitab yang diturunkan
melalui perantara tuhan untuk umat akhir zaman. tuhan mengajarkan untuk
tunduk, patuh dan takut..

Автор paradise571ify ( назад)
Ngbacooottt pd luuuuuu......eneeek.

Автор Anton Palgunadi ( назад)
wes ajaran sheik siti jenar ndak bisa disampaikan kepada orang yg bukan
maqom_nya>>>>>>wali songo nggih uapik dalam syiar agama>>>>manunggaling
kawulo gusti perlu dilakoni atau ditirakati>>>>>>walaupun saya penganut
ajaran siti jenar>

Автор caraka gatot ( назад)
gak usah pada repot"kita kembali pada alquran dan khadist,itu hnya sejarah
buatan manusia ja.....ada benar n salahnya,itu menrt saya bro

Автор lucky wisuda ( назад)


Автор getas gunawan ( назад)
benar saudara nanang,inilah filosofi orang bijak mencari kesalahan pada
diri kita sendiri dari fikiran, perkataan,dan perbuatan kita utk mencapai
hidup yg lebih sempurna.

Автор getas gunawan ( назад)
anda benar sekali..

Автор getas gunawan ( назад)
tergantung diri masing2 dlm memahami agama dan ktbnya, kalau saya pribadi
ktb yg sejati ada didlm diri saya sendiri yg disebut guru sejati/nur allah
yg selalu saya bawa kemanapun saya pergi dan dia selalu mengingatkan saya
dan sebaliknya ktb yg ada diluar diri saya baik itu al Qur'an,weda,
injil,tripitaka merupakan tambahan untuk memahami kebesaran tuhan itu
sendiri dan ketekunan kita dlm memahamiNYA pada akhinya akan membawa kita
masuk kedlm qalbu kita sendiri utk mengenalnya secara hakiki

Автор Rusya Rivalindo ( назад)
Sebagai Pertanyaan renungan,....... 1. Apakah yang harus diyakini....?
ALQURAN atau Buku sejarah buatan manusia 2. Apakah harus diingkari .....?
Kuasa ALLAH SWT atau Cerita2 nenek moyang

Автор slamet widodo ( назад)
Pernah baca di bukunya damar sasangka syeh siti jenar masih ada garis
dengan nabi muhammad. ketika masa gerakan islamisasi jawa beliau termasuk
tidak suka dengan strategi wali sangha yang dipandang terlalu kasar dan
vulgar. beliau membuat gerakan sendiri dengan ajaran manunggaling kawula
gusti salah satu pengikutnya adalah jaka tingkir.

Автор nanang santi ( назад)
yang jelas kita tau g kekafiran kita sendiri

Автор nanang santi ( назад)
aku tolong kasi lagunya yang full dong

Автор lan azlan ( назад)
itu rahsia allah

Автор Tommy Hediaka ( назад)
iya betul. Sebenernya Syaikh Siti Jenar adalah nama sanepan dari beliau.
Beliau masih 1 generasi lebih muda dari Nabi Muhammad SAW. Ibaratnya di
jaman para wali, Para 9 wali memiliki 10 ilmu, namun Syaikh Siti Jenar
memiliki 11 ilmu. Karena itu beliau sebenarnya diutus untuk para wali.

Автор Guritno ( назад)
Pemahaman Syekh Siti Jenar lah yang dibutuhkan dan mampu mempersatukan
bangsa ini kembali..

Автор Guritno ( назад)
Justru anda yang salah boss.. saya termasuk pengikut ajaran Syekh Siti
Jenar... Tapi Umat Agama yang sombong yang mengkafirkan/memurtadkan Syekh
Siti Jenar... apa mau ketemu boss?? biar bisa share tentang ajaran beliau??
saya punya banyak sekali referensi atau keperluan untuk lainnya juga boleh??

Автор ANTO DIRAN ( назад)
sombong gimana...otak kamu yang sombong di cuci oleh media film2 wali songo
yg memojokan syeksiti jenar...!!!

Автор getas gunawan ( назад)
saya menyukai karakter syeikh siti jenar,karena dialah satu satunya wali yg
sudah mencapai titik puncak spiritual pada jamanya yaitu manunggaling kaulo
lan Gusti,ia pun berani bilang aku adalah Tuhan,tetapi TUHAN YG MAHA ESA
BUKANLAH AKU ,.atau dgn kata lain dia sudah mencapai tingkat kesempurnaan
hidup dan ada yg bilang kehadiranya sebenarnya diperuntukan utk paraWALI-9
(tentang rahasia tuhan)

Автор obromarkoto813 ( назад)
sy cinta beliau- manusia besar yg terlupakan ..........

Автор Guritno ( назад)
Agama sombong merusak bangsa ini.

Автор agung mizukage ( назад)
kafir tidak nya syaihh siti jenar hanya alloh yang tau...

Автор B' DJO ( назад)
wallahua'lam

Автор R. Aji ( назад)
bukannya sok tau.. tapi yang guru ane ajarkan tentang beliau ya seperti
tiu, dan beliau itu bukan kafir. beliau seorang ahli makrifat.

Автор p4laxs ( назад)
mang lo tau,,,,

Автор p4laxs ( назад)
sok tau lo,,,,

Автор cacak1954 ( назад)
ya betul.. baca bukunya agus sanyoto tentang syeh stiti jenar versi
cirebon... diambongpun syeh memberirakan nama desa tanah merah, dijakarta
dan meraoke.. desa2 lemahbang ato lemah abang ato tanah abang kelak
kemudian hari banyak yg berubah nama menjadi kauman..... dan kauman ada
dihampir semua kecamatan dan kabupaten dijawa dan hampir penduduknya adalah
pemeluk islam taat....

Автор Agung Nugroho ( назад)
wah klo memang benar hal tsb, Subhanalloh. soalnya kebetulan juru kunci
gunung kemukus adalah masih keluarga, dan sejauh pengetahuan kami, yang
dimakamkan disana adalah Pangeran Samodra.

Автор R. Aji ( назад)
jangan suka mengkafirkan seseorang,,, jangan2 anda sendiri kafir, Syech
Siti Jenar seorang Waliyulloh.

Автор R. Aji ( назад)
Syech site Jenar seorang ahli ma'rifatullah, ajaran2 beliau sungguh indah
jika kalian tau.. jangan kalian menghujat jika kalian tidak tau seluk beluk
asal usul syech. jangan suka menghujat Waliyullah. HATI2 terhadap kaum
WAHABI !!!!

Автор Elizabetha Bonita ( назад)
kalau ada yg punya lyric nya tolong share ke saya thanks

Автор JagoanNeon ( назад)
Ini lagu pamitan karya maestro musik Gesang (alm) yang dinyanyiin kalo gak
salah denger suaranya adalah suara Waldjinah seorang maestro keroncong.
Kalo konten cerita gak berani komen, karena salah satu versi nya menyatakan
bahwa Syeh Siti Jenar sebenarnya tidak kafir, namun dia menyampaikan suatu
ajaran (sufisme) yang bila dipaksakan pada masyarakat saat itu bisa
menyebabkan kekafiran. Kemudian penguasa saat itu didampingi wali songo
menjatuhkan hukuman mati untuk menghentikan syeh siti jenar.

Автор Hadi Yanto ( назад)
lagu juriiiiiiiiiiiig

Автор TemulawakKecutitem ( назад)
Menarik sekali tentang kehidupan Syekh Siti Jenar, ajaran serta cara
berfikirnya, coba lihat dari tengah aja deh...

Автор j0kerpoker ( назад)
2:15 dia itu kafir di hadapan manusia tapi beriman di mata tuhan....
beriman dari mana??sesungguhnya islam itu mengajarkan hal yang baik2 dan
tidak meresahkan masyarakat luas

Автор harno sastronagoro ( назад)
gimana cara downlood

Автор Mbak Roro ( назад)
saya gak ngerti artinya lagu ini tp suka bangeet....sedih T_T

Автор Tukijo Hajini ( назад)
ngawur

Вставка видео:

URL 
Ссылка 

Поиск Видео

Top Видео

Top 100 >>>

Видео

Seo анализ сайта