Видео


GUS DUR in Kick Andy



Video ini menceritakan tentang perjalan seorang GUS DUR di dunia politik yang berahir cukup mengecewakan
pada video tersebut juga terdapat KELUARGA BELIAU yang berkomentar juga mengenai bagaimanakah sosok seorang GUS DUR di mata mereka
"GUS DUR merupakan Guru Besar di indonesia terutama orang islam dan terlebih orang NU"


Просмотров: 442022
Добавлено:
Длительность: 37:17
Комментарии: 316

Тэги для этого Видео:



Найти больше видео в категории: "10"
Видео загрузил:
Показать больше видео, загруженных


Комментарии:

Автор tuan nabolas ( назад)
rindu gus dur euiii ... gus dur itu jenius euiii ...

Автор Tv Kita ( назад)
Anak2 Muda skrg harus bnyak baca sejarah. Paham Marxisme itu memang awalnya
diniatkan untuk membela rakyat kecil sprti petani & buruh. Tp buruknya
adalah paham ini mengharuskan kekuasaan mesti direbut dengan "cara" apapun.
Coba baca informasi bagaimana Lenin & Stalin pada sejarah Uni Soviet
(Russia). Mereka melakukan kudeta dan pembantaian yg menewaskan jutaan
orang di sana. Siapapun yg bersebrangan dengan mereka dihabisi tanpa ampun.
Bahkan Gereja, masjid, dan sinagog dibakar dan dihancurkan. Paham ini tidak
membiarkan satu paham-pun yg tidak tunduk kepadanya. Semua Rakyat harus
tunduk dan patuh trhadap Pemimpin negara secara mutlak dalam hal apapun.
Maka Agama menjadi hal yg terlarang dalam paham ini. Russia yg mayoritas
rakyatnya merupakan kristen ortodoks tidak boleh melakukan aktifitas
ibadahnya.

Kalian yg berfikir PKI di Indonesia berbeda dengan di Russia mungkin kurang
banyak baca buku. Dimanapun negara yg menjalankan paham ini ya sama saja.
Bahkan di Korea Utara pemimpin negara dianggap sebagai Dewa, apapun
kehendak Kim Jong Un merupakan Titah yg tidak bisa oleh seorangpun di Korut.

Di sektor ekonomi, Negara komunis juga memiliki hak total dalam penguasaan
aset bisnis swasta. Semua kekayaan yg dimiliki / dihasilkan seseorang
dikuasai sepenuhnya oleh Negara, Jadi kalo kita sudah cape2 berbisnis
Sebagian besar keuntungannya akan diambil alih negara. Negara lah yg
kemudian mendistribusikan ke Rakyatnya. Hal ini memg awalnya trdngar sangat
egaliter dan adil bagi rakyat kecil, dibandingkan negara kapitalis yg
menciptakan jurang Kesejahteraan antara si kaya dan si miskin. Namun ini
membuat pebisnis lesu menjalankan usahanya, susah bahkan mustahil menjadi
kaya di negara komunis. Hingga akhirnya, saat ini perlahan negara2 komunis
seperti China & Russia sedikit2 mulai menganut ekonomi kapitalis.

Meskipun demikian, dominasi partai komunis dgn ideologi lamanya masih sgt
kental di kedua negara itu. Di Russia, hampir bisa dipastikan Putin dan
partainyalah yg akan kembali memenangi setiap pemilu yg dilakukan, partai
lain hanya sekedar penggembira (persis seperti Soeharto dan Golkarnya di
Orde Baru). Saya pribadi punya teman di Harbin, China, dia bercrita bahwa
di sana satu keluarga tidak boleh memiliki anak lebih dari satu, jika tidak
maka akan mendapatkan denda yg sgt tinggi. Facebook di blockir, dan
beberapa website milik amerika dibatasi (nah yg satu ini saya setuju :).
Bahkan Media tidak bisa bebas mengeluarkan pendapatnya dikedua negara
trsebut.

Begitulah gambaran bagaimana pemerintahan komunis sangat terlibat dalam
setiap urusan rakyatnya. Jadi sbnarnya tidak jauh berbeda apa yg dilakukan
pemerintah China & Russia "saat ini" dgn apa yg dilakukan rezim Soeharto.
Bahkan pemerintahan komunis bisa jauh lebih mengekang lagi seperti di Korea
Utara. Atau bahkan seperti Founding Fathers nya yg terkenal yaitu zaman
Lenin & Stalin yg sangat haus darah!!!

Zaman Soekarno kita bebas berpendapat tp kurang sejahtera. Zaman Soeharto
kita cukup sejahtera tp tdak bebas berpendapat. Nah di era demokrasi ini
mari kita manfaatkan untuk menjadi bangsa yg kuat, kita ambillah segala yg
baik dari para pemimpin trdahulu, dan menjadikannya keburukannya sebagai
pelajaran. Tentunya kita tidak mau negara kita kembali lagi mundur ke
belakang. Demokrasi yg kita capai sangat bernilai yg bahkan negara2 di lain
Dunia iri dengannya. Kita punya pancasila dan sistem ekonomi kerakyatan
(Mix), g usah sok komunis lah, sosialis, liberalis , kapitalis, latah amat !

Jadi anak muda g boleh sok tau, dngerin apa kata orang tua krn mereka sudah
lama hidup sblum kita ada, juga sekolah yg bener !!!

Автор Andra P. Soepartono ( назад)
semoga kita mendapatkan presiden yg baik dan jujur . berani dan melindungi
rakytanya sepoerti SOEHARTO dan SBY

Автор dewi sinta ( назад)
santai namun sangat cerdas

Автор Dwi Bayu Nuswantoro ( назад)
Gusdur iki wong pintere pinter alias jenius Beliau kan punya indra ke
enam... apa yang diomonginya ga ngawur... coba aja dikoreksi... pasti ada
benarnya. GUSDUR KOQ DILAWAN...

Автор Tin Ce ( назад)
benar bangsa ini takut menindak yang salah ,itu yg menimbulkan bangsa gak
maju2 ,mantap almarhum Pak GUSDUR

Автор Nengsy Knowledge ( назад)
Beliau mmg hebat dan pintar, pmikirannya jauh Di Depan, jauh lebih maju
Dari bangsa kita.

Автор Annie Ann ( назад)
Ga pernah bosen nontonnya👍👍👍👍👍

Автор Ns Nursyamsi ( назад)
Gusdur orang yang luar biasa
di mata saya
Dalam keadaan kondisi fisiknya
subhanallah Allah maha pengasih terhadap umatny
sangat banyak kelebihan2 yang beliau miliki di atas fisik2 orang yang
Normal gitu

Автор Nafan Murniasih ( назад)
Mskipun mata beliau tdk jelas.. tapi hatinya tajam..muga diberikan tempat
sebaik baiknya.. dijannahnya amiinn.. ...

Автор Satria Azka ( назад)
salah sijine harta karune tiang jombang njeh panjenengan gus....

Автор Habibi Muchtar 123 123456789. ( назад)
selamat jalan guru bangsa.perkataan gusdur akn terbukti satu
persatu.sejarah lah yg akan membuktikannya.

Автор Adryanta Bang'N ( назад)
Gus Dur itu pintar, cerdas dan bijak...pertanyaan kick andy pun bisa
dikoreksinya dengan cerdas...

Автор atie lim ( назад)
tenang gus dur. harapan km untuk memberantas koropsi. mencari org yg
berani. sekarang ahok sudah jadi gubernur. sesuai keinginan mu.

Автор Agam Naufaldy ( назад)
amal beliau untuk bangsa ini sangat besar, kita sebagai anak bangsa harus
turut mewujudkan cita2 beliau.. semoga almukarom senantiasa disisi Allah
SWT.. Aminn

Автор Arman Dani ( назад)
misterius..orang aneh tdak bisa d nalar...jenius

Автор Nurur ABS ( назад)
Dulu gue benci bgt sama Gus Dur.. Setelah waktu berjalan, gue kangen sama
orang ini. Cerdas banget. Bisa membaca masa depan dan lambat laun satu demi
satu kata-kata beliau terbukti. Moga2 surga sudah dikavling untuk Gus Dur.
Alfatihah...

Автор Ipenk Ing ( назад)
ORANG PINTAR NIH

Автор Ipenk Ing ( назад)
allahuakbar

Автор eyang suhudd ( назад)
Mugi Allah paring Khusnul khotimah kagem panjenengan gus...
mugi Allah paring pangertosan kepada bangsa ini.. bahwa kebenaran tetaplah
kebenaran dan kemungkaran walau dibungkus dengan sangat rapi akhirnya toh
terbongkar juga... terima kasih atas pelajaran ini gus..

Автор Dewi Setiawan ( назад)
sd

Автор Ekha Henny ( назад)
smoga msuk surga pak kyai :( surga untukmu gus ...

Автор Ryo Raditya ( назад)
Selamat jalan Gus...................mudah2an diberikan tempat disisi Allah
swt

Автор Arman Setya ( назад)
hahahaaaaaaaaaaaa

Автор dimas aritanto ( назад)
Bapak Bangsa... Miss him so much !

Автор syahrul mufidho ( назад)
Pesan untuk CAPRES 2019 yang akan menghadapi Pemilu Serentak?
Bisa tidak Bangsa Indonesia Mendukung Dengan Tim sukses secara
Voluntarry+Payless seperti KH Abdurrahman Wahid?

Автор Regar Liansen ( назад)
Gus Dur Bapak Bangsa kami semoga ada muncul orang sepertimu amin.

Автор Tanidi Sip ( назад)
I Love You Gusdur.

Автор Tukang Combro ( назад)
WAKTU telah membuktikan UCAPAN GUS DUR... Gedung DPR adalah Taman
Kanak2... kasihan beliau adalah korban propaganda TIKUS2 PERUSAK
BANGSA... karena TIDAK MAU KOMPROMI..
Dalangnya pelengseran Gus Dur adalah SENGKUNI
KA : Kalau membakar tikus kan tidak perlu membakar Lumbungnya..
GD; Ya memang, tapi TIKUSNYA SUDAH MENGUASAI LUMBUNG..!! LOL. ( jawaban
CERDAS )bukan rahasia umum, departemen sosial sarangnya KORUPSI
dan berterima kasihlah ke GUS DUR.. karena departemen penerangan
dibubarkan, kalau tidak dibubarkan.. mana bisa kita teriak2 seenak jidat
spt sekarang ini..!!

Автор MLion 108 ( назад)
Gus Dur, sangat berkharisma, well educated, meskipun beliau tidak bs
melihat tp hati beliau melihat dngn tajam, I've heard many ppl talked
nicely about him in Kairo, Slowly and surely we are Indonesian will be
grateful and thankful to you..thank you Gus Dur🙏
Mbok Mega, haus kekuasaan semoga president Jokowi leaving PDIP, I voted for
Jokowi not PDIP..

Автор WEL aRyadi ( назад)
kasihan PKB udah di khianati masih aja dukung si pengkhianat

Автор Mas Johan ( назад)
suka atau tidak suka adalah hak masing-masing,
tapi tentu ada alasannya
gus dur nyolong duit sampean ?
nyulik kleuarga sampean ?
gebugi keluarga sampean ?
gus dur mengajarkan kebencian ?
sehingga sampe sedemikian dendamnya, atau kah hanya ikut2 an karane
disekitar anda banyak yg tidak suka?
ayo lah, seandainya kita tidak tahu kebenarannya,
setidaknya kita bisa berpendapat jujur tentang gus dur.

saya ingat saya, ketika suatu saat terlibat debat omong kosong dengan
sesama teman kuliah tentang gus dur. hingga satu saat teman saya ini
kepepet bilang ke saya : "walah lha wong koe wis kadung tresno gus dur"
(walah, kamu sudah terlanjur cinta sama gusdur)
lha terus aku suruh bilang wow???? ya udah tak balikin aja :
"koe wae sing wis kadung sengit" (kamu aja yg udah gag suka duluan)
hehehehhhe.....
GITU aja kok repot.

Автор Suryadi1744 Yadi1744 ( назад)
Maaf ...

Автор Sabrina B. ( назад)
"belum.." LOL

Автор Septyo Budi Raharjo ( назад)
Mantap celutukannya bapak gusdur ini. Top top top dah..

Автор Oe Sticker ( назад)
cerdas

Автор Hamzah Elhazet ( назад)
"forgive but not forget"

Автор Budi Rahardjo ( назад)
Ada hal yang saya setuju dengan Gus Dur (dan mungkin banyak orang tidak
setuju) adalah pembubaran departemen penerangan. Menurut saya ini
menunjukkan jiwa demokratisnya Gus Dur, memberi pencerahan kepada bangsa,
dan tidak menganggap bangsa Indonesia ini bodoh (sehingga harus
dibatas-batasi berpikirnya).

Автор Bandeng Mania ( назад)
Gusdur lahul faatihah...

Автор Vivi Mahendra ( назад)
* Bukan masalah siapa yang pantas atau karakter bagai mana yang memimpin
Negara ini, tetapi lebih kepada “apa yang perlu di perbuat untuk bangsa ini”
* Bangsa ini penakut menindak yang salah.
* Apa boleh buat, kalo tikus sudah menguasai lumbung, mau tidak mau lumbung
harus di bakar. pemberantasan korupsi yang di anggap kontraversial, namun
mungkin ini lebih ampuh, semakin banyak organisasi yang di bentuk mengatur
Negara, semakin banyak celah untuk melakukan korupsi oleh si
“brengsek-brengsek” itu! Terbukti juga omongan Gus Dur.
* Pak harto itu orang pintar, jasa nya bagi bangsa ini sangat besar
walaupun dosanya juga besar; TOP banget! mencintai dan membenci dari sisi
yang berbeda!

Автор Countra Kurniawan ( назад)
Allahumma Firlahum Warhamhum.......Jasa dan Pemikiranmu untuk Bangsa ini
baru Terbukti dan terasa Sekarang Gus....Anda Benar....

Автор syahrul mufidho ( назад)
Kutipan Buat Jokowi: Jokowi Itu Harus didukung Oleh Minimal 125 Juta Orang
Tanpa Tim Sukses tanpa duit harusnya zero money politic!
Bener ga, sesuai Kata2 gus Dur Saya Ini Kalau Diperintahkan sesepuh saya
akan jadi Calon tanpa Tim Sukses tanpa DUIT.

Автор Aditya Pradipta ( назад)
waow.. :)

Автор deni nainggolan ( назад)
setelah sekarang baru saya sadari bahwa anggota MPR sekaligus DPR hampir
semuanya binatang.

Автор Cristine Yanti ( назад)
Orang bodoh memilh presiden gusdur

Автор 68 ( назад)
GUSDUR..............................!!! kangen jenengan

Автор syarif hidayatulloh ( назад)
gusdur si buta dari goa hantu

Автор Icechan Virgo ( назад)
Ini lah Pahlawan ku, jasa mu GUS tak akan kami lupakan untuk negara ini

Автор taikucingification ( назад)
cerdas mungkin, bijak belum tentu

Автор Pudjo Suprapto ( назад)
Forgiven but not forgotten.......

Автор hestiwinda riswanti ( назад)
setelah beliau pergi..kebenaran mulai terungkap pelan2...benar kata
pepatah: meski kejahatan berlari secepat kilat, kebenaran akan berlari
secepat cahaya"...
beliau memimpin bangsa ini memang dalam situasi yang genting bahwa
indonesia akan terurai. salut untuk bapak..:'(
dprd sperti anak2 tk. anda benar dlm hal ini...smua kini terlihat.
sikap plurarisme yg anda perjuangkan, terasa saat pemilukada DKI...
dan msh banyak hal lain. anda benar. bahwa biarlah SEJARAH YANG AKAN
MEMBUKTIKAN. dan bahwa kebenaran itu tetap harus diperjuangkan. tergantung
kita bangsa ini, mau bagaimana???

Автор hestiwinda riswanti ( назад)
love you gus....:)

Автор arya rara ( назад)
bener pa kata gusdur, org indonesia pengecut!!!

Автор dfa dfa.dhoni ( назад)
sejarah politik gusdur

Автор Alya Khilza ( назад)
Allahuakbar

Автор Jahot Frans ( назад)
I love U Gus....

Автор cahya permadi ( назад)
INDONESIA HARUS BELAJAR SAMA GUSDUR

Автор Putra Pertiwi ( назад)
Kyai ini kok anak dan istrinya ga ada yg berjilbab? Padahal jilbab (menutup
aurat) bagi wanita muslim adalah wajib hukumnya.

Автор saddam bagus ( назад)
GUS DUR. AKU INGIN BERTEMU LAGI DENGAN MU.

Автор Joe Marcello ( назад)
Kapasitas RI 1 harusnya seperti ini! SALUT GUS...

Автор Mubarok Agun ( назад)
Resfect for GUS DUR...

Автор syaifull ingin tobat ( назад)
gus durr mantafff tiada duanya

Автор Adib Kurniawan ( назад)
pernyataan jos

Автор Hiro Rama ( назад)
Siapa yang menghina gus dur, kasih alamat anda ke saya bakal saya kirim 1
cermin ke anda. maaf saya hanya tahu anda sebatas warganegara Indonesia
biasa, yang harus saya hormati dan tidak boleh saya hina. saya lebih tahu
tentang Gus Dur daripada tentang Anda. Anda tau arti Kebebasan dalam
bernegara?

Автор Felix koa ( назад)
Tokoh Muslim yang paling gua kagumi dan hormati,termasuk Pak Jokowi saat
ini.

Автор Tik Banjar ( назад)
Gusdur...beliau memang memiliki jiwa yg besar,pikiran yg maju,tapi pejabat
kurang memahami sikap beliau,smg allah memberi tempat yg layak si sisi
allah swt.amin

Автор nabil alwaeni ( назад)
indonesia bnr" demokrasi org cacat aj bsa mimpin negara ya......
hehehe

Автор Slank182 ( назад)
@dewi puspa : dulu saya sempat berpikir kayak gitu, seperti yang anda
bilang : The "worst president ever! No charisma! No Education! Genius? Not
even close".. tapi sekarang saya berpikir 2 x untuk ngucapin itu, karena
kata-kata Gus Dur itu terbukti sekarang, dan seperti yang beliau katakan,
sejarah akan membuktikannya..
soal 5 orang tua itu, wajar saja beliau mengikuti perintahnya.. karena kita
ini sebagai manusia butuh guru yang bener2 kita percaya untuk membimbing
kita kedepannya.. kalo guru bilang A ya kita harus lakuin A.. asal kita
percaya tujuan kita ini sama-sama satu tujuan..

Автор Oka Beach ( назад)
i like't Gus Dur

Автор Dede Iskandar ( назад)


Автор try handocoe ( назад)


Автор joni tibo ( назад)
i miss u gusdur, org sepintar dan setulus Almarhum tidak ada lagi di
Indonesia, semoga suatu saat,

Автор Lukman Nabhan ( назад)
LAH IYA, BANGSA BESAR YG BERPENDUDUK 200 JUTA KOK MAU PUNYA PEMIMPIN KAYAK
GINI ??? BETAPA BODOHNYA ORANG2 YG MENGIDOLAKANNYA.

Автор Wisnu Putra ( назад)
sudah makan dulu sana mbak

Автор michael saputra ( назад)
respect banget gw sama 1 orang ini,pikirannya bener2 maju kedepan

Автор michael saputra ( назад)
it's oke.she just a woman with big mouth.all she can do just talk and blame
other^^

Автор dewi puspa ( назад)
Oh so you are a troll...I can see that! Nvm can't talk to a troll..

Автор DanxJo ( назад)
No education? tsk. Get your facts right before trolling. Oh, right! you
were trolling... Trolls NEVER get the facts right, so nvm anways :3

Автор Robie Tiwu ( назад)
mantap

Автор dewi puspa ( назад)
The worst president ever! No charisma! No Education! Genius? Not even close

Автор dewi puspa ( назад)
5 orang yg nyuruh gusdur ngapain aja akan diturutin aja ama dia! Gak punya
pendirian asal kayak kerbau dicocok idungnya! Mengatasnamakan agama padahal
dia menghalalkan segala cara. 52 milyar buat jalan2? Bener kata mas Andi
dia aji mumpung karena mumpung2 yaa dibiayain oleh negara! Liihatlah anak
dan istrinya apakah mencerminkan wanita muslimah? no! Rambutnya aja masih
keliatan!! Apalagi iti dulu ada anaknya yg rambutnya warna warni.. Weleh2...

Автор John Purba ( назад)
Orang besar yang terlahir di bangsa yang kecil....

Автор eke punya ( назад)
halah,.. dia gagal jadi pemimpin buktinya gagal memimpin negeri ini sewaktu
jd presiden ambon,sampit dll rusuh melulu untung segera di
lengserkan,terpilihnya jd presiden jg krn kelicikannya menjegal megawati

Автор NUR FATHUR ( назад)
engkau myy hero....cerdas

Автор asep nandar ( назад)
MUKA LOE TUH YG DIJILAT BANCII..

Автор rggaendy uyeemand ( назад)
inul ngbor di bilang GITU AJA KO REPOTTTT...

Автор rggaendy uyeemand ( назад)
wis to mas ngomong opo sampean???

Автор andy zulfikar ( назад)
ngomong blepetan

Автор adont ramadhon ( назад)
jaman gus dur enak bulan puasa dikasih libuur

Автор Ali Mahfud ( назад)
Woww Dahsyat Gambaran pemimpin cerdas yang mencintai Indonesia....
Alfatihah...

Автор Alex Kim ( назад)
Gus Dur the best

Автор Joel Calpadia ( назад)
gus dur adalah manusia setengah dewa.. pikirannya sangat tinggi tidak bisa
dipahami orang biasa... I LOVE Gus Dur...

Автор Joel Calpadia ( назад)
7:44 - 7:46: Gus Dur: besok - besok akan terbukti sendiri kebenarannya
bangsa ini kok.. dan sekarang terbukti sudah...

Автор suratno acong ( назад)
jos gandos gusdur............

Автор agnes kartikasari ( назад)
Gus Dur you're the BEST!!

Автор chandra gunawan ( назад)
pernyataan Alm. Gus (menit 04:14) rasanya sudah hampir terjawab oleh
kehadiran Pak Ahok...

Автор myownplaylistable ( назад)
ini contoh pemimpin yang dibutuhin.. walaupun sedikit "arogan" dan blak2an,
tapi dia tau apa yang dia bicarain.. contoh pemimpin cerdas yang berani,
percaya sama rakyatnya, percaya sama jalannya karena jalan dia untuk rakyat
juga, gak bertele2.. Semoga arwahnya diterima disisinya.. amin..

Автор Slamet Santoso ( назад)
betul gur,besok2.....terbukti........

Автор Anisa mey ( назад)
Dengan keterbatasan masih bisa jadi presiden...apalagi normal....gusdur
hebat

Автор ong bak ( назад)
apa omong semua ini dasar penjilat

Вставка видео:

URL 
Ссылка 

Поиск Видео

Top Видео

Top 100 >>>

Видео

Seo анализ сайта